CARA MAIN FOREX DI HP ANDROID

 CARA MAIN FOREX DI HP ANDROID

CARA MAIN FOREX DI HP ANDROID
Halo, para Trader. Kali ini saya hendak berceritera tentang perilaku trading saya di saat lampau. Masa ketika penulis masih berstatus newbie (meskipun waktu ini belum bisa dikatakan expert) di dunia transaksi trading mata uang yg penuh dengan gelora ini.

CARA MAIN FOREX DI HP ANDROID
Saya kenalan valuta asing di thn 2005. 
Saya menghabiskan waktu mengajarkan berbagai ragam macam teknik studi dan transaksi trading dlm wkt ekstra kurang setahun. Saya tak concern walaupun masa itu saya masih berstatus sebagai tenaga sales di sebuah calo berjangka. Bakal saya, yang bermakna berlatih dulu. Cari pelanggan belakangan saja. Toh masa itu saya tak digaji, hanya menemukan komisi dari jual/beli client saya, itu pun kalo penulis sukses memperoleh nasabah.

Dapat ditebak, perilaku itu berbuah nasihat dengan nasehat panjang lebar dari supervisor penulis dulu. Beliau pun makin lama benar-benar percaya kalau ia salah merekrut orang. Tapi beliau rupanya menonton potensi lain pd diri saya, sehingga akhirnya pada thn 2008 beliau mengusulkan penulis utk menjadi staf pasar analyst di penghubung pedagang tersebut. But that’s another story.

Thn 2006, penulis memberanikan diri untuk trading dengan kapital patungan bersama tiga orang teman. Di beberapa bulanan kesatu saya transaksi trading real account, saya mereken performa trading penulis “luar biasa”. Mengapa? Di 3 bulanan pertama, saya berhasil membukukan cuan berturut-turut berkisar 30% dari modal awal. Walau sudah dibagi empat, sbg fresh graduate kala itu perolehan sebesar itu sekadar gede bagi saya.

CARA MAIN FOREX DI HP ANDROID
Kepercayaan diri saya bertambah, terlebih condong jumawa. 
Saya merasa udah berada di puncak dunia. Bayangkan, dlm 3 31 hari transaksi trading itu saya tidak sudah sekalipun mengerjakan cut-loss. Catat ya: TIDAK PERNAH. Itu artinya 100% dari jual/beli yg penulis lakukan dalam 3 bln tersebut membuahkan profit.

Nahas, di bulanan ke-4 penulis enggak dapat mempertahankan prestasi. Floating loss berlarut-larut hingga akhirnya penulis memberitahukan diri enggak sanggup lagi mengelola kapital kami. Untungnya sempat profit, sehingga jika ditotal loss kami “hanya” berkisar 50% dari kapital awal (bandingkan dengan kebanyakan pemain yg kudu hingga tertimpa margin call).

Waktu itu penulis menarik kesimpulan pengetahuan yg penulis peroleh kurang lengkap. Tetapi ternyata kesalahan saya lebih dari itu. Kekeliruan utama saya ialah mindset yang salah bersama prosedur berlatih yg tidak tepat.

Semacam kebanyakan pemain pemula, waktu itu penulis amat pokok bakal menerima otput yg cepat bersama – puguh saja – banyak. Wkt itu valuta asing digambarkan selaku salah satu bentuk pekerjaan yang menyodorkan hasil akhir yg cepat. Terlebih mungkin hingga wkt ini pun mindset massa masih sama tentang forex.

CARA MAIN FOREX DI HP ANDROID

 CARA MAIN FOREX DI HP ANDROID

Betul bahwa pergerakan nilai mata uang jauh lebih volatile dibandingkan dgn saham.
Misalnya, sehingga probabilitas yg tercipta memang jauh lbh besar. Di sinilah “racun”-nya. Ambisi utk mendapatkan untung yg besar dlm wkt tdk lama seringkali menghasilkan seorang trader membuka jual/beli yg berlebihan besar. Padahal di balik kesempatan laba yg besar itu tersimpan pula rawan yang tidak kalah besarnya. Itulah sebabnya mengapa amat direkomendasikan untuk mengekang bahaya memakai pengaturan pendayagunaan modal yang tepat (mengatur jumlah lot) beserta pembatasan resiko yg sesuai (manajemen resiko). Sayangnya, keinginan untuk memperoleh laba dgn cepat menghasilkan banyak pemain melupakan perihal yg sangat mendasar dlm transaksi trading ini.

Itu juga “dosa” yang penulis lakukan dulu. Dlm pendapat saya cuman ada “untung, untung & untung”. Serupa yg penulis sampaikan di atas, dlm tiga 30 hari pertama pengetahuan transaksi trading penulis tidak sempat menjalani cut-loss sekalipun. Tidak pernah membatasi ancaman dengan stop loss. Padahal nggak ada seorang pun yg dapat tahu persis ke mana harga bakal bergerak. Artinya, kita dapat menemukan tekor bilamana saja. Antisipasi bakal kondisi tsb adalah manajemen resiko, yang banyak dilupakan trader.

CARA MAIN FOREX DI HP ANDROID
Selain mindset, banyak juga trader yang melewati metode pembelajaran trading mata uang yang benar. 
Kebanyakan pengen tepat dpt menjalani trading dgn langkah dengan kata lain cara yang siap pakai. Itu pun dulu adalah dosa saya.

Penulis dulu amat banyak menghabiskan waktu untuk mendidik beraneka rupa tutorial atau tips trading nggak usah meluangkan hanya wkt utk melatih dasar-dasar trading. Saya terlebih baru mengartikan ide pedoman trend selesai 2 thn terjun ke dunia trading, yang sialnya baru saya kenali sesudah sempat “terjungkal”. Bayangkan, ada pemain yang berani transaksi trading lebih-lebih sebelum ia paham apa itu trend yg yaitu “nyawa” dari pergerakan harga.

Saya sesekali menganalogikan berlatih trading mata uang serupa melatih beladiri. Nggak mungkin ada seorang karateka yg langsung menyandang sabuk hitam nggak usah lewat proses berlatih yang panjang mulai dari sabuk putih, kuning & seterusnya, kecuali k'lo ia yakni orang berguna yg diangkat sbg anggota kehormatan perguruan tertentu.

CARA MAIN FOREX DI HP ANDROID
Berlatih trading pun demikian. 
Seseorang selayaknya memahirkan keterampilan berkaitan trading dari mula yg kompeten dan dengan teknik yg benar juga. Pelajarilah dasar-dasar transaksi trading terlebih dahulu, yakni trend, tahanan bawah dan resistance. Sesudah anda menguasai ke 3 elemen tersebut, barulah agan dapat melanjutkan ke materi lain sebagaimana indikator teknikal, sketsa value (price pattern) bersama lain-lain.

Kebanyakan kekeliruan yg dilakukan trader yakni spon-tan “loncat” ke kaidah atau tata cara trading. Padahal untuk mampu mengetahui pada kondisi seperti apa sebuah metode trading mampu dipergunakan dengan kata lain tidak, kita harus mengartikan apa yang berubah patokan sistem transaksi trading tersebut. Nah, bakal mengartikan pegangan pola transaksi trading tersebut, pengen tak mau kita butuh mengetahui dulu dasar-dasar trading.

 CARA MAIN FOREX DI HP ANDROID

CARA MAIN FOREX DI HP ANDROID

CARA MAIN FOREX DI HP ANDROID

LihatTutupKomentar