CARA MAIN FOREX EXCHANGE

 CARA MAIN FOREX EXCHANGE

CARA MAIN FOREX EXCHANGE
Halo, para Trader. Kali ini penulis hendak berceritera tentang perilaku transaksi trading penulis di saat lampau. Waktu tatkala saya masih berstatus newbie (meskipun saat ini belom sanggup dikatakan expert) di dunia trading forex yg penuh dengan gelora ini.

CARA MAIN FOREX EXCHANGE
Saya kenalan foreign exchange di thn 2005. 
Saya menghabiskan wkt melatih beraneka ragam ragam cara analisa serta trading dalam waktu lebih kurang setahun. Penulis nggak peduli walaupun waktu itu penulis masih berstatus sbg tenaga marketing di sebuah agency berjangka. Bakal saya, yg bermakna belajar dulu. Cari konsumen belakangan saja. Toh waktu itu penulis enggak digaji, hanya menerima komisi dari jual/beli nasabah saya, itu pun bila penulis berhasil memperoleh nasabah.

Sanggup ditebak, perilaku itu berbuah nasihat dengan nasihat panjang lebar dari supervisor penulis dulu. Beliau pun lama kelamaan bersungguh-sungguh bila ia salah merekrut orang. Tetapi beliau rupanya menonton prospek lain pada diri saya, shg akhirnya pada thn 2008 beliau menyarankan penulis bagi berubah staf pasar analyst di penghubung tersebut. But that’s another story.

Thn 2006, penulis memberanikan diri utk transaksi trading dengan modal patungan bersama tiga orang teman. Di tdk semua 31 hari pertama penulis trading real account, penulis berpendapat performa transaksi trading penulis “luar biasa”. Mengapa? Di tiga bulanan pertama, saya sukses membukukan untung berturut-turut berkisar 30% dari modal awal. Walau udah dibagi empat, selaku fresh graduate kala itu perolehan sebesar itu hanya besar untuk saya.

CARA MAIN FOREX EXCHANGE
Kepercayaan diri penulis bertambah, terlebih cenderung jumawa. 
Saya merasa sudah berada di puncak dunia. Bayangkan, dalam 3 bln trading itu penulis tidak sudah sekalipun memperbuat cut-loss. Catat ya: TIDAK PERNAH. Itu artinya 100% dari jual/beli yg saya lakukan dlm tiga bulan tsb membuahkan profit.

Nahas, di bulanan ke-4 penulis enggak dapat mempertahankan prestasi. Floating loss berlarut-larut sampai akhirnya penulis mengatakan diri tidak dapat lagi mengelola kapital kami. Untungnya sempat profit, shg jika ditotal loss kami “hanya” berkisar 50% dari kapital awal (bandingkan dengan kebanyakan trader yang kudu hingga tertimpa margin call).

Wkt itu saya menarik kesimpulan pengetahuan yang penulis peroleh kurang lengkap. Tapi nyatanya kekeliruan penulis extra dari itu. Kekeliruan esensial penulis adalah pola pikir yg salah bersama proses belajar yang nggak tepat.

Sebagaimana kebanyakan pemain pemula, masa itu penulis kelewat sumber utk menemukan hasil akhir yg cepat bersama – tentu saja – banyak. Waktu itu mata uang asing digambarkan sbg salah satu tampilan penghidupan yg menyodorkan hasil yg cepat. Malahan mungkin sampai waktu ini pun pola pikir rakyat masih dengan berhubungan forex.

CARA MAIN FOREX EXCHANGE

 CARA MAIN FOREX EXCHANGE

Betul bahwa pergerakan nilai mata uang jauh ekstra volatile dibandingkan dgn saham.
Misalnya, sehingga kans yang tercipta sebenarnya jauh lbh besar. Di sinilah “racun”-nya. Ambisi utk menemukan laba yang gede dalam waktu sebentar terkadang menciptakan seorang trader membuka transaksi yg banget besar. Padahal di balik peluang keuntungan yg gede itu tersimpan pula rawan yg nggak kalah besarnya. Itulah sebabnya mengapa amat disarankan untuk mematok rawan melalui pengaturan penggunaan kapital yg tepat (mengatur besaran lot) & pembatasan ancaman yg sesuai (manajemen resiko). Sayangnya, keinginan bakal menemukan profit dgn cepat menciptakan banyak trader melupakan masalah yg sangat mendasar dalam transaksi trading ini.

Itu juga “dosa” yang saya lakukan dulu. Dalam pandangan saya hyn ada “untung, cuan dengan untung”. Seperti yang saya sampaikan di atas, dlm 3 bulanan nomor satu experiance trading saya nggak sudah memperbuat cut-loss sekalipun. Tidak pernah membendung bahaya dengan berhenti loss. Padahal nggak ada seorang pun yg sanggup tahu persis ke mana value akan bergerak. Artinya, kita bisa mengalami tekor bilamana saja. Antisipasi bakal kondisi tersebut ialah manajemen resiko, yg byk dilupakan trader.

CARA MAIN FOREX EXCHANGE
Selain mindset, byk juga pemain yang melewati teknik pembelajaran trading valuta asing yang benar. 
Kebanyakan hendak kontan dapat melakukan trading dgn panduan dengan kata lain sistem yang siap pakai. Itu pun dulu ialah dosa saya.

Saya dulu terlalu banyak menghabiskan waktu bagi mendidik beraneka ragam bimbingan alias kaidah trading nggak usah meluangkan semata-mata masa buat melatih dasar-dasar trading. Saya bahkan baru mengartikan tema fondasi trend selepas dua tahun terjun ke dunia trading, yang sialnya baru penulis pelajari selepas sempat “terjungkal”. Bayangkan, ada trader yang berani transaksi trading sampai-sampai sebelum ia mengerti apa itu trend yang merupakan “nyawa” dari pergerakan harga.

Saya sekali-sekali menganalogikan belajar transaksi trading forex semacam mengarahkan beladiri. Tidak mungkin ada seorang karateka yg serta-merta menyandang sabuk hitam tanpa pakai menggunakan proses berlatih yg panjang mulai dari sabuk putih, kuning bersama seterusnya, kecuali kalau ia yakni orang berguna yg diangkat sbg anggota kehormatan perguruan tertentu.

CARA MAIN FOREX EXCHANGE
Berlatih trading pun demikian. 
Seseorang selaiknya melatih sains berhubungan trading dari mula yg kompeten dengan dgn tips-tips yg benar juga. Pelajarilah dasar-dasar transaksi trading terlebih dahulu, adalah trend, tahanan bawah dan resistance. Sesudah boss menguasai ke tiga elemen tersebut, barulah kamu dpt melanjutkan ke materi lain sebagaimana indikator teknikal, reka bentuk price (price pattern) beserta lain-lain.

Kebanyakan kekeliruan yang dilakukan trader yaitu jitu “loncat” ke strategi atau cara trading. Padahal utk dapat menafsirkan pada keadaan semacam apa sebuah tips-tips transaksi trading bisa dipergunakan alias tidak, kita perlu menginterpretasikan apa yg menjelma pegangan tata cara trading tersebut. Nah, untuk mengetahui permulaan teknik trading tersebut, ingin tak mau kita butuh memahami dulu dasar-dasar trading.

 CARA MAIN FOREX EXCHANGE

CARA MAIN FOREX EXCHANGE

CARA MAIN FOREX EXCHANGE

LihatTutupKomentar