EBOOK PANDUAN FOREX SUCCESS SYSTEM V3

 EBOOK PANDUAN FOREX SUCCESS SYSTEM V3

EBOOK PANDUAN FOREX SUCCESS SYSTEM V3
Halo, para Trader. Kali ini saya mau berceritera tentang perilaku transaksi trading saya di waktu lampau. Wkt ketika penulis masih berstatus newbie (meskipun waktu ini belom dapat dikatakan expert) di dunia trading valuta asing yang penuh dengan gelora ini.

EBOOK PANDUAN FOREX SUCCESS SYSTEM V3
Saya kenalan valuta asing di thn 2005. 
Penulis menghabiskan masa mengarahkan bermacam ragam variasi teknik analisa dan transaksi trading dlm waktu ekstra kurang setahun. Saya tak concern meskipun masa itu saya masih berstatus sbg tenaga sales di sebuah calo berjangka. Buat saya, yang primer berlatih dulu. Cari pengguna belakangan saja. Toh waktu itu saya nggak digaji, hyn menemukan komisi dari transaksi nasabah saya, itu pun jika penulis sukses memperoleh nasabah.

Bisa ditebak, perilaku itu berbuah ceramah beserta nasihat panjang lebar dari supervisor penulis dulu. Beliau pun semakin bersungguh-sungguh kalo ia salah merekrut orang. Namun beliau rupanya menengok prospek lain pada diri saya, shg akhirnya pada thn 2008 beliau menyarankan saya bagi berubah staf pasar analyst di pialang tersebut. But that’s another story.

Thn 2006, saya memberanikan diri utk trading dengan kapital patungan bersama tiga orang teman. Di tidak semua 31 hari nomor satu penulis transaksi trading beneran account, saya menyangka performa trading saya “luar biasa”. Mengapa? Di tiga bln pertama, penulis berhasil membukukan untung berturut-turut lebih kurang 30% dari modal awal. Walaupun udah dibagi empat, bagaikan fresh graduate kala itu perolehan sebesar itu hanya besar bakal saya.

EBOOK PANDUAN FOREX SUCCESS SYSTEM V3
Kepercayaan diri penulis bertambah, sampai-sampai berat jumawa. 
Penulis merasa udah berada di puncak dunia. Bayangkan, dalam 3 bln trading itu penulis tidak tahu sekalipun melakukan cut-loss. Catat ya: TIDAK PERNAH. Itu artinya 100% dari jual/beli yang penulis lakukan dalam tiga Tiga Puluh hari tsb membuahkan profit.

Nahas, di bln ke-4 penulis enggak sanggup mempertahankan prestasi. Floating loss berlarut-larut hingga akhirnya penulis menyampaikan diri tidak mampu lagi mengelola modal kami. Untungnya sempat profit, sehingga k'lo ditotal loss kami “hanya” kurang lebih 50% dari modal awal (bandingkan dgn kebanyakan trader yang usah sampai tersentuh margin call).

Wkt itu saya menarik kesimpulan pengetahuan yg penulis peroleh kurang lengkap. Tetapi ternyata kesalahan penulis extra dari itu. Kesalahan esensial saya yaitu pola pikir yang salah & tata cara belajar yg nggak tepat.

Semacam kebanyakan pemain pemula, wkt itu penulis kelewat pokok bagi menerima otput yg cepat serta – tentu saja – banyak. Waktu itu forex digambarkan sbg salah 1 model profesi yg menyodorkan hasil yg cepat. Malahan mungkin sampai waktu ini pun mindset rakyat masih sama tentang forex.

EBOOK PANDUAN FOREX SUCCESS SYSTEM V3

 EBOOK PANDUAN FOREX SUCCESS SYSTEM V3

Betul bahwa pergerakan value mata uang jauh lebih volatile dibandingkan dengan saham.
Misalnya, shg kesempatan yang tercipta emang jauh lebih besar. Di sinilah “racun”-nya. Ambisi buat mendapatkan laba yg besar dlm waktu kilat seringkali menghasilkan seorang trader membuka jual/beli yang berlebihan besar. Padahal di balik probabilitas laba yang besar itu tersimpan pula resiko yang nggak kalah besarnya. Itulah sebabnya mengapa amat direkomendasikan buat memasung ancaman memakai pengaturan penggunaan kapital yang tepat (mengatur total lot) bersama pembatasan ancaman yg sinkron (manajemen resiko). Sayangnya, keinginan untuk menemukan cuan dgn cepat membuat banyak trader melupakan soal yg sangat mendasar dlm transaksi trading ini.

Itu juga “dosa” yang penulis lakukan dulu. Dlm bayangan saya hyn ada “untung, profit dengan untung”. Seperti yg penulis sampaikan di atas, dalam 3 31 hari kesatu experiance transaksi trading penulis tidak pernah memperbuat cut-loss sekalipun. Nggak pernah membatasi ancaman dengan stop loss. Padahal tidak ada seorang pun yang sanggup tahu persis ke mana harga bakal bergerak. Artinya, kita mampu menerima kerugian kapan saja. Antisipasi hendak ihwal tsb yakni manajemen resiko, yg byk dilupakan trader.

EBOOK PANDUAN FOREX SUCCESS SYSTEM V3
Selain mindset, banyak juga trader yang melewati proses pembelajaran trading mata uang yang benar. 
Kebanyakan pengen jitu dapat mengerjakan transaksi trading dengan cara atau strategi yg siap pakai. Itu pun dulu yaitu dosa saya.

Saya dulu banget banyak menghabiskan wkt bakal mengajarkan berjenis-jenis aturan alias manual transaksi trading tanpa meluangkan hanya masa untuk melatih dasar-dasar trading. Penulis malahan baru memahami ide fundamen trend selesai 2 tahun terjun ke dunia trading, yg sialnya baru saya ketahui setelah sempat “terjungkal”. Bayangkan, ada pemain yang berani transaksi trading terlebih sebelum ia mengerti apa itu trend yg yakni “nyawa” dari pergerakan harga.

Penulis kadang kala menganalogikan belajar trading foreign exchange sebagaimana membimbing beladiri. Tak mungkin ada seorang karateka yang langsung menyandang sabuk hitam nggak usah menggunakan proses belajar yg panjang mulai dari sabuk putih, kuning dan seterusnya, kecuali jika ia ialah orang bernilai yang diangkat selaku anggota kehormatan perguruan tertentu.

EBOOK PANDUAN FOREX SUCCESS SYSTEM V3
Berlatih trading pun demikian. 
Seseorang semestinya mengajarkan sains berkaitan trading dari sumber yang kompeten serta dgn panduan yg benar juga. Pelajarilah dasar-dasar transaksi trading terlebih dahulu, yakni trend, tahanan bawah dengan resistance. Sehabis bapak/ibu menguasai ke tiga elemen tersebut, barulah boss bisa melanjutkan ke materi lain seperti indikator teknikal, rupa nilai (price pattern) serta lain-lain.

Kebanyakan kekeliruan yg dilakukan pemain adalah telak “loncat” ke manual dengan kata lain tips trading. Padahal utk dapat menafsirkan pada status sebagaimana apa sebuah metode transaksi trading sanggup dipergunakan alias tidak, kita butuh mengetahui apa yg menjadi panduan teknik trading tersebut. Nah, utk mengerti panduan tips-tips trading tersebut, mau nggak hendak kita wajib memahami dulu dasar-dasar trading.

 EBOOK PANDUAN FOREX SUCCESS SYSTEM V3

EBOOK PANDUAN FOREX SUCCESS SYSTEM V3

EBOOK PANDUAN FOREX SUCCESS SYSTEM V3

LihatTutupKomentar