CARA BERMAIN FOREX YG AMAN

 CARA BERMAIN FOREX YG AMAN

CARA BERMAIN FOREX YG AMAN
Halo, para Trader. Kali ini saya mau berceritera tentang perilaku transaksi trading saya di saat lampau. Masa saat penulis masih berstatus newbie (meskipun waktu ini belum dapat dikatakan expert) di dunia trading forex yg penuh dgn gelora ini.

CARA BERMAIN FOREX YG AMAN
Saya mengenal valuta asing di tahun 2005. 
Penulis menghabiskan masa mengajarkan berbagai ragam rupa teknik analisa & trading dalam masa lbh kurang setahun. Penulis nggak concern walau waktu itu penulis masih berstatus selaku tenaga marketing di sebuah makelar berjangka. Bagi saya, yg bernilai belajar dulu. Cari pengguna belakangan saja. Toh wkt itu saya nggak digaji, sekadar menemukan komisi dari transaksi pemakai saya, itu pun kalo saya sukses memperoleh nasabah.

Sanggup ditebak, perilaku itu berbuah nasehat beserta nasehat panjang lebar dari supervisor penulis dulu. Beliau pun semakin pasti kalau ia salah merekrut orang. Tapi beliau rupanya menonton potensi lain pd diri saya, shg akhirnya pada tahun 2008 beliau menganjurkan saya untuk berubah staf market analyst di broker tersebut. But that’s another story.

Tahun 2006, penulis memberanikan diri utk trading dgn kapital patungan bersama tiga orang teman. Di sebagian bulan nomor satu penulis trading real account, penulis menyangka performa transaksi trading penulis “luar biasa”. Mengapa? Di 3 Tiga Puluh hari pertama, penulis sukses membukukan keuntungan berturut-turut kurang lebih 30% dari modal awal. Meskipun udah dibagi empat, sebagai fresh graduate kala itu perolehan sebesar itu cuman gede buat saya.

CARA BERMAIN FOREX YG AMAN
Kepercayaan diri penulis bertambah, bahkan menjurus jumawa. 
Penulis merasa udah berada di puncak dunia. Bayangkan, dalam tiga 30 hari transaksi trading itu saya enggak tahu sekalipun melaksanakan cut-loss. Catat ya: TIDAK PERNAH. Itu artinya 100% dari transaksi yg penulis lakukan dalam tiga bulan tersebut membuahkan profit.

Nahas, di bulan ke-4 saya enggak mampu mempertahankan prestasi. Floating loss berlarut-larut sampai akhirnya saya mengumumkan diri nggak bisa lagi mengelola kapital kami. Untungnya sempat profit, sehingga kalau ditotal kerugian kami “hanya” kira-kira 50% dari modal awal (bandingkan dgn kebanyakan trader yg harus sampai tersentuh margin call).

Masa itu saya menarik kesimpulan sains yang penulis peroleh kurang lengkap. Tetapi nyatanya kesalahan saya ekstra dari itu. Kesalahan primer saya adalah mindset yg salah serta cara belajar yang tidak tepat.

Semacam kebanyakan pemain pemula, wkt itu saya terlampau sumber untuk mendapatkan hasil yg cepat beserta – tentu saja – banyak. Masa itu foreign exchange digambarkan sbg salah 1 tipe penghidupan yang menawarkan hasil akhir yg cepat. Malahan mungkin hingga waktu ini pun mindset publik masih dengan mengenai forex.

CARA BERMAIN FOREX YG AMAN

 CARA BERMAIN FOREX YG AMAN

Betul bahwa pergerakan harga mata uang jauh extra volatile dibandingkan dgn saham.
Misalnya, sehingga potensi yg tercipta memang jauh lebih besar. Di sinilah “racun”-nya. Ambisi bagi memperoleh cuan yang gede dalam masa singkat kadang-kadang membuat seorang trader membuka jual/beli yg betul-betul besar. Padahal di balik potensi keuntungan yang besar itu tersimpan pula rawan yg enggak kalah besarnya. Itulah sebabnya mengapa sangat disarankan untuk menyekat bahaya melalui pengaturan penggunaan kapital yg tepat (mengatur jumlah lot) bersama pembatasan bahaya yang sebati (manajemen resiko). Sayangnya, keinginan bakal menemukan cuan dengan cepat membuat byk trader melupakan hal yg sangat mendasar dalam transaksi trading ini.

Itu juga “dosa” yang saya lakukan dulu. Dlm perasaan saya hanya ada “untung, profit dengan untung”. Sebagaimana yang penulis sampaikan di atas, dalam tiga bulan pertama experiance trading penulis nggak sudah melakukan cut-loss sekalipun. Tidak sempat membatasi bahaya dengan berhenti loss. Padahal tidak ada seorang pun yang bisa tahu persis ke mana harga hendak bergerak. Artinya, kita sanggup memperoleh loss bilamana saja. Antisipasi bakal keadaan tsb adalah manajemen resiko, yg banyak dilupakan trader.

CARA BERMAIN FOREX YG AMAN
Selain mindset, byk juga trader yg melewati operasi pembelajaran trading mata uang yg benar. 
Kebanyakan pengen jitu dpt menjalani trading dgn aturan dgn kata lain panduan yg siap pakai. Itu pun dulu ialah dosa saya.

Saya dulu amat banyak menghabiskan waktu bakal mendidik bermacam-macam strategi dgn kata lain tutorial trading tidak perlu meluangkan sekadar masa bakal mengarahkan dasar-dasar trading. Saya malahan baru mengetahui draf permulaan trend sesudah dua tahun terjun ke dunia trading, yg sialnya baru penulis kenali sehabis sempat “terjungkal”. Bayangkan, ada pemain yg berani transaksi trading lebih-lebih sebelum ia paham apa itu trend yg ialah “nyawa” dari pergerakan harga.

Saya ada kalanya menganalogikan belajar trading mata uang asing semacam memahirkan beladiri. Nggak mungkin ada seorang karateka yg tepat menyandang sabuk hitam nggak pake menggunakan cara berlatih yg panjang mulai dari sabuk putih, kuning beserta seterusnya, kecuali kalo ia ialah orang bernilai yang diangkat selaku anggota kehormatan perguruan tertentu.

CARA BERMAIN FOREX YG AMAN
Berlatih transaksi trading pun demikian. 
Seseorang selaiknya mendidik keterampilan berhubungan transaksi trading dari pangkal yang kompeten serta dengan bimbingan yg benar juga. Pelajarilah dasar-dasar trading terlebih dahulu, yaitu trend, tahanan bawah dan resistance. Selepas agan menguasai ke 3 elemen tersebut, barulah kamu bisa melanjutkan ke materi lain sebagaimana indikator teknikal, rancang price (price pattern) beserta lain-lain.

Kebanyakan kekeliruan yg dilakukan pemain yakni tepat “loncat” ke bimbingan dgn kata lain metode trading. Padahal untuk mampu mengetahui pada kondisi semacam apa sebuah manual trading dpt dipergunakan dgn kata lain tidak, kita mesti mengetahui apa yang berubah asas teknik trading tersebut. Nah, bakal menginterpretasikan pegangan proses trading tersebut, hendak nggak ingin kita wajib mengartikan dulu dasar-dasar trading.

 CARA BERMAIN FOREX YG AMAN

CARA BERMAIN FOREX YG AMAN

CARA BERMAIN FOREX YG AMAN

LihatTutupKomentar