EBOOK TEKNIK FOREX SEBENAR V3 DOWNLOAD

 EBOOK TEKNIK FOREX SEBENAR V3 DOWNLOAD

EBOOK TEKNIK FOREX SEBENAR V3 DOWNLOAD
Halo, para Trader. Kali ini saya mau berceritera berhubungan perilaku transaksi trading penulis di saat lampau. Masa pada waktu penulis masih berstatus newbie (meskipun waktu ini blm bisa dikatakan expert) di dunia trading valuta asing yang penuh dengan gelora ini.

EBOOK TEKNIK FOREX SEBENAR V3 DOWNLOAD
Penulis bertemu forex di tahun 2005. 
Saya menghabiskan wkt mendidik bermacam rupa ragam teknik studi dengan trading dlm waktu extra kurang setahun. Saya enggak peduli walau saat itu saya masih berstatus sebagai tenaga penjual di sebuah penghubung pedagang berjangka. Bakal saya, yg berpengaruh belajar dulu. Cari nasabah belakangan saja. Toh wkt itu penulis tidak digaji, cukup memperoleh komisi dari jual/beli nasabah saya, itu pun kalau saya sukses memperoleh nasabah.

Bisa ditebak, perilaku itu berbuah nasehat dan nasihat panjang lebar dari supervisor penulis dulu. Beliau pun semakin percaya jika ia salah merekrut orang. Tapi beliau rupanya memandang prospek lain pd diri saya, sehingga akhirnya pd tahun 2008 beliau menyarankan saya untuk menjelma staf pasar analyst di pialang tersebut. But that’s another story.

Thn 2006, saya memberanikan diri utk trading dengan modal patungan bersama tiga orang teman. Di tidak semua bulan kesatu penulis transaksi trading beneran account, penulis menyangka performa trading penulis “luar biasa”. Mengapa? Di 3 bulan pertama, penulis sukses membukukan profit berturut-turut kira-kira 30% dari modal awal. Walaupun sudah dibagi empat, selaku fresh graduate kala itu perolehan sebesar itu cuma gede buat saya.

EBOOK TEKNIK FOREX SEBENAR V3 DOWNLOAD
Kepercayaan diri saya bertambah, sampai-sampai menjurus jumawa. 
Saya merasa udah berada di puncak dunia. Bayangkan, dalam 3 31 hari trading itu saya tak tahu sekalipun melakukan cut-loss. Catat ya: TIDAK PERNAH. Itu artinya 100% dari transaksi yang penulis lakukan dlm tiga 31 hari tersebut membuahkan profit.

Nahas, di bulan ke-4 saya tak bisa mempertahankan prestasi. Floating loss berlarut-larut sampai akhirnya penulis menerangkan diri tak dapat lagi mengelola modal kami. Untungnya sempat profit, shg kalo ditotal loss kami “hanya” kira-kira 50% dari kapital awal (bandingkan dengan kebanyakan trader yang mesti hingga tersentuh margin call).

Wkt itu penulis menarik kesimpulan keterampilan yg saya peroleh kurang lengkap. Tapi nyatanya kekeliruan penulis lbh dari itu. Kekeliruan pokok penulis ialah pola pikir yang salah dan cara berlatih yg enggak tepat.

Semacam kebanyakan trader pemula, waktu itu penulis banget pusat untuk menerima hasil akhir yg cepat beserta – pasti saja – banyak. Masa itu mata uang digambarkan sbg salah 1 model pekerjaan yg menawarkan hasil yang cepat. Terlebih mungkin sampai saat ini pun mindset masyarakat masih dengan tentang forex.

EBOOK TEKNIK FOREX SEBENAR V3 DOWNLOAD

 EBOOK TEKNIK FOREX SEBENAR V3 DOWNLOAD

Betul bahwa pergerakan harga mata uang jauh ekstra volatile dibandingkan dengan saham.
Misalnya, sehingga potensi yang tercipta sebenarnya jauh ekstra besar. Di sinilah “racun”-nya. Ambisi bagi menerima cuan yg besar dlm waktu tidak lama terkadang menghasilkan seorang trader membuka jual/beli yg terlalu besar. Padahal di balik kans untung yg besar itu tersimpan pula rawan yang tak kalah besarnya. Itulah sebabnya mengapa amat dianjurkan buat menyekat resiko memakai pengaturan penerapan modal yang tepat (mengatur jumlah lot) dengan pembatasan rawan yang setakar (manajemen resiko). Sayangnya, keinginan utk menerima untung dengan cepat menghasilkan byk trader melupakan persoalan yang amat mendasar dlm transaksi trading ini.

Itu juga “dosa” yg penulis lakukan dulu. Dalam pendirian penulis cukup ada “untung, untung dan untung”. Semacam yg penulis sampaikan di atas, dlm tiga bln nomor satu experiance transaksi trading saya enggak sudah memperbuat cut-loss sekalipun. Tidak sudah mematok bahaya dengan berhenti loss. Padahal enggak ada seorang pun yang dapat tahu persis ke mana value hendak bergerak. Artinya, kita dapat menemukan kerugian bila saja. Antisipasi bakal problem tsb ialah manajemen resiko, yang byk dilupakan trader.

EBOOK TEKNIK FOREX SEBENAR V3 DOWNLOAD
Selain mindset, banyak juga pemain yang melewati metode pembelajaran trading valuta asing yg benar. 
Kebanyakan ingin kontan sanggup mengerjakan transaksi trading dengan pola dgn kata lain program yg siap pakai. Itu pun dulu merupakan dosa saya.

Saya dulu sangat banyak menghabiskan wkt buat mengajarkan berbagai rupa arahan alias aturan trading tanpa pakai meluangkan sekadar wkt utk memahirkan dasar-dasar trading. Saya malahan baru menginterpretasikan sketsa tumpuan trend sehabis 2 thn terjun ke dunia trading, yg sialnya baru saya kenali setelah sempat “terjungkal”. Bayangkan, ada trader yang berani transaksi trading terlebih sebelum ia mengerti apa itu trend yg merupakan “nyawa” dari pergerakan harga.

Saya sewaktu-waktu menganalogikan berlatih transaksi trading forex serupa mengarahkan beladiri. Tak mungkin ada seorang karateka yang serta-merta menyandang sabuk hitam tanpa menggunakan metode belajar yg panjang mulai dari sabuk putih, kuning & seterusnya, kecuali kalau ia merupakan orang krusial yang diangkat sbg anggota kehormatan perguruan tertentu.

EBOOK TEKNIK FOREX SEBENAR V3 DOWNLOAD
Berlatih transaksi trading pun demikian. 
Seseorang selaiknya mendidik ilmu berhubungan transaksi trading dari asal yg kompeten serta dgn bimbingan yang benar juga. Pelajarilah dasar-dasar trading terlebih dahulu, ialah trend, tahanan bawah dengan resistance. Sehabis bapak/ibu menguasai ke tiga elemen tersebut, barulah bro/sis mampu melanjutkan ke materi lain serupa indikator teknikal, rupa nilai (price pattern) dan lain-lain.

Kebanyakan kekeliruan yg dilakukan pemain ialah tepat “loncat” ke tata cara dengan kata lain prosedur trading. Padahal utk dapat mengerti pd status serupa apa sebuah program transaksi trading mampu dipergunakan alias tidak, kita usah mengetahui apa yg menjelma permulaan cara transaksi trading tersebut. Nah, untuk menafsirkan tonggak cara transaksi trading tersebut, ingin tidak mau kita mesti mengartikan dulu dasar-dasar trading.

 EBOOK TEKNIK FOREX SEBENAR V3 DOWNLOAD

EBOOK TEKNIK FOREX SEBENAR V3 DOWNLOAD

EBOOK TEKNIK FOREX SEBENAR V3 DOWNLOAD

LihatTutupKomentar