1 HOUR FOREX TRADING

 1 HOUR FOREX TRADING

1 HOUR FOREX TRADING
Halo, para Trader. Kali ini saya hendak berceritera tentang perilaku trading saya di saat lampau. Saat ketika penulis masih berstatus newbie (meskipun waktu ini belum mampu dikatakan expert) di dunia trading mata uang yg penuh dgn gelora ini.

1 HOUR FOREX TRADING
Saya kenalan mata uang asing di tahun 2005. 
Saya menghabiskan waktu melatih beraneka rupa macam cara ulasan dengan transaksi trading dlm wkt lbh kurang setahun. Saya tak concern meskipun saat itu penulis masih berstatus selaku tenaga penjual di sebuah penghubung berjangka. Bagi saya, yang krusial belajar dulu. Cari client belakangan saja. Toh wkt itu penulis tidak digaji, cuman mendapatkan komisi dari jual/beli pengguna saya, itu pun jika penulis berhasil memperoleh nasabah.

Mampu ditebak, perilaku itu berbuah ceramah & ceramah panjang lebar dari supervisor penulis dulu. Beliau pun lama kelamaan yakin kalau ia salah merekrut orang. Namun beliau rupanya memandang kesempatan lain pada diri saya, sehingga akhirnya pd thn 2008 beliau menyarankan penulis untuk berubah staf market analyst di penghubung pedagang tersebut. But that’s another story.

Thn 2006, saya memberanikan diri buat transaksi trading dengan modal patungan bersama tiga orang teman. Di tidak semua bulan kesatu penulis trading real account, saya menyangka performa transaksi trading saya “luar biasa”. Mengapa? Di 3 31 hari pertama, saya berhasil membukukan cuan berturut-turut kurang lebih 30% dari kapital awal. Walau sudah dibagi empat, selaku fresh graduate kala itu perolehan sebesar itu hyn besar bakal saya.

1 HOUR FOREX TRADING
Kepercayaan diri saya bertambah, malahan menjurus jumawa. 
Penulis merasa sudah berada di puncak dunia. Bayangkan, dlm tiga bulanan transaksi trading itu saya enggak tahu sekalipun memperbuat cut-loss. Catat ya: TIDAK PERNAH. Itu artinya 100% dari jual/beli yg saya lakukan dalam tiga 31 hari tersebut membuahkan profit.

Nahas, di bulanan ke-4 saya nggak mampu mempertahankan prestasi. Floating loss berlarut-larut sampai akhirnya saya menerangkan diri tidak mampu lagi mengelola kapital kami. Untungnya sempat profit, sehingga bila ditotal tekor kami “hanya” berkisar 50% dari modal awal (bandingkan dengan kebanyakan pemain yang usah sampai terkena margin call).

Wkt itu penulis menarik kesimpulan ilmu yg penulis peroleh kurang lengkap. Namun ternyata kesalahan penulis extra dari itu. Kekeliruan utama penulis yaitu mindset yg salah bersama aneka tips berlatih yg nggak tepat.

Serupa kebanyakan pemain pemula, waktu itu penulis terlalu pusat bagi mendapatkan hasil yg cepat bersama – pasti saja – banyak. Masa itu foreign exchange digambarkan sebagai salah 1 rupa penghidupan yang menawarkan otput yang cepat. Terlebih mungkin sampai wkt ini pun mindset rakyat masih dengan mengenai forex.

1 HOUR FOREX TRADING

 1 HOUR FOREX TRADING

Betul bahwa pergerakan harga mata uang jauh ekstra volatile dibandingkan dgn saham.
Misalnya, shg potensi yg tercipta sebenarnya jauh ekstra besar. Di sinilah “racun”-nya. Ambisi bagi mendapatkan profit yang gede dalam masa tdk lama seringkali menciptakan seorang trader membuka jual/beli yang sangat besar. Padahal di balik probabilitas cuan yg gede itu tersimpan pula ancaman yang tak kalah besarnya. Itulah sebabnya mengapa sangat disarankan bakal memasung resiko menggunakan pengaturan penggunaan modal yang tepat (mengatur besaran lot) beserta pembatasan bahaya yg serasi (manajemen resiko). Sayangnya, keinginan bakal menemukan untung dgn cepat menciptakan banyak trader melupakan soal yang sangat mendasar dalam transaksi trading ini.

Itu juga “dosa” yg penulis lakukan dulu. Dlm perasaan saya cuma ada “untung, profit bersama untung”. Sebagaimana yang penulis sampaikan di atas, dalam 3 Tiga Puluh hari pertama pengetahuan transaksi trading saya tidak sudah menjalani cut-loss sekalipun. Nggak sudah mengerem rawan dengan hentikan loss. Padahal nggak ada seorang pun yg mampu tahu persis ke mana harga akan bergerak. Artinya, kita mampu mengalami kerugian bilamana saja. Antisipasi hendak keadaan tsb yakni manajemen resiko, yang banyak dilupakan trader.

1 HOUR FOREX TRADING
Selain mindset, banyak juga trader yang melewati teknik pembelajaran transaksi trading foreign exchange yg benar. 
Kebanyakan ingin jitu sanggup melakukan transaksi trading dgn metode dengan kata lain cara yang siap pakai. Itu pun dulu adalah dosa saya.

Saya dulu berlebihan byk menghabiskan masa untuk melatih berbagai macam langkah atau metode transaksi trading tidak perlu meluangkan hanya masa bagi melatih dasar-dasar trading. Penulis terlebih baru memahami rancangan fondasi trend selesai 2 tahun terjun ke dunia trading, yg sialnya baru saya kenali setelah sempat “terjungkal”. Bayangkan, ada pemain yang berani trading terlebih sebelum ia mengerti apa itu trend yg ialah “nyawa” dari pergerakan harga.

Penulis sewaktu-waktu menganalogikan belajar transaksi trading mata uang serupa mengarahkan beladiri. Enggak mungkin ada seorang karateka yg kontan menyandang sabuk hitam nggak usah menggunakan prosedur belajar yang panjang mulai dari sabuk putih, kuning dengan seterusnya, kecuali k'lo ia merupakan orang bernilai yang diangkat sebagai anggota kehormatan perguruan tertentu.

1 HOUR FOREX TRADING
Berlatih trading pun demikian. 
Seseorang sepatutnya melatih pengetahuan mengenai trading dari mula yang kompeten bersama dgn teknik yang benar juga. Pelajarilah dasar-dasar trading terlebih dahulu, yakni trend, support dengan resistance. Selesai jurangan menguasai ke tiga elemen tersebut, barulah agan dpt melanjutkan ke materi lain seperti indikator teknikal, reka bentuk value (price pattern) bersama lain-lain.

Kebanyakan kesalahan yg dilakukan pemain yakni kontan “loncat” ke manual dengan kata lain kaidah trading. Padahal bakal bisa menginterpretasikan pd keadaan serupa apa sebuah proses transaksi trading dpt dipergunakan atau tidak, kita harus mengartikan apa yg menjelma aturan aturan transaksi trading tersebut. Nah, bagi mengetahui tonggak teknik trading tersebut, mau enggak hendak kita kudu menafsirkan dulu dasar-dasar trading.

 1 HOUR FOREX TRADING

1 HOUR FOREX TRADING

1 HOUR FOREX TRADING

LihatTutupKomentar