BELAJAR FOREX YANG PALING MUDAH

 BELAJAR FOREX YANG PALING MUDAH

BELAJAR FOREX YANG PALING MUDAH
Halo, para Trader. Kali ini penulis hendak berceritera berkenaan perilaku transaksi trading saya di waktu lampau. Waktu tempo saya masih berstatus newbie (meskipun saat ini blm mampu dikatakan expert) di dunia trading forex yang penuh dengan gelora ini.

BELAJAR FOREX YANG PALING MUDAH
Saya bertemu mata uang di thn 2005. 
Penulis menghabiskan masa melatih berbagai macam rupa teknik ulasan beserta trading dalam masa lbh kurang setahun. Penulis enggak concern walaupun saat itu saya masih berstatus sbg tenaga pemasar di sebuah penghubung penjual berjangka. Bagi saya, yang utama belajar dulu. Cari konsumen belakangan saja. Toh waktu itu penulis tak digaji, cukup mendapatkan komisi dari jual/beli pemakai saya, itu pun bila saya sukses memperoleh nasabah.

Dpt ditebak, perilaku itu berbuah nasihat serta nasehat panjang lebar dari supervisor saya dulu. Beliau pun makin lama percaya kalau ia salah merekrut orang. Tapi beliau rupanya menonton kesempatan lain pada diri saya, shg akhirnya pada tahun 2008 beliau menyarankan penulis bakal menjadi staf pasar analyst di penghubung tersebut. But that’s another story.

Thn 2006, saya memberanikan diri bakal trading dgn kapital patungan bersama tiga orang teman. Di beberapa 31 hari nomor satu penulis trading beneran account, penulis menyangka performa transaksi trading saya “luar biasa”. Mengapa? Di tiga bulanan pertama, penulis sukses membukukan profit berturut-turut sekitar 30% dari modal awal. Meskipun sudah dibagi empat, sebagai fresh graduate kala itu perolehan sebesar itu hanya gede bagi saya.

BELAJAR FOREX YANG PALING MUDAH
Kepercayaan diri penulis bertambah, sampai-sampai berat jumawa. 
Penulis merasa sudah berada di puncak dunia. Bayangkan, dlm tiga Tiga Puluh hari transaksi trading itu penulis enggak sempat sekalipun melaksanakan cut-loss. Catat ya: TIDAK PERNAH. Itu artinya 100% dari transaksi yang saya lakukan dalam 3 30 hari tsb membuahkan profit.

Nahas, di bln ke-4 saya tak bisa mempertahankan prestasi. Floating loss berlarut-larut sampai akhirnya saya menyatakan diri tak bisa lagi mengelola modal kami. Untungnya sempat profit, shg jika ditotal tekor kami “hanya” kurang lebih 50% dari modal awal (bandingkan dgn kebanyakan pemain yg kudu sampai terkena margin call).

Masa itu saya menarik kesimpulan sains yg penulis peroleh kurang lengkap. Tetapi nyatanya kekeliruan penulis extra dari itu. Kesalahan primer saya ialah mindset yg salah serta aturan berlatih yang nggak tepat.

Serupa kebanyakan pemain pemula, waktu itu saya terlalu fokus untuk menerima hasil akhir yg cepat dan – puguh saja – banyak. Wkt itu valuta asing digambarkan selaku salah satu rupa penghidupan yg menyodorkan otput yg cepat. Sampai-Sampai mungkin hingga waktu ini pun mindset rakyat masih dengan berkenaan forex.

BELAJAR FOREX YANG PALING MUDAH

 BELAJAR FOREX YANG PALING MUDAH

Betul bahwa pergerakan price mata uang jauh ekstra volatile dibandingkan dgn saham.
Misalnya, sehingga probabilitas yang tercipta sebenarnya jauh ekstra besar. Di sinilah “racun”-nya. Ambisi bagi menemukan cuan yang gede dlm wkt tdk lama seringkali menghasilkan seorang pemain membuka jual/beli yg terlampau besar. Padahal di balik potensi laba yg besar itu tersimpan pula resiko yg tak kalah besarnya. Itulah sebabnya mengapa sangat dianjurkan untuk membendung ancaman lewat pengaturan penerapan modal yg tepat (mengatur nominal lot) bersama pembatasan ancaman yg setakar (manajemen resiko). Sayangnya, keinginan buat menemukan keuntungan dgn cepat menciptakan banyak trader melupakan perkara yg amat mendasar dlm transaksi trading ini.

Itu juga “dosa” yang penulis lakukan dulu. Dlm pendirian penulis semata-mata ada “untung, profit & untung”. Seperti yang penulis sampaikan di atas, dlm tiga Tiga Puluh hari pertama experiance transaksi trading penulis nggak tahu melakukan cut-loss sekalipun. Enggak sempat membelenggu resiko dgn berhenti loss. Padahal tak ada seorang pun yang bisa tahu persis ke mana nilai hendak bergerak. Artinya, kita dpt mendapatkan kerugian kapan saja. Antisipasi hendak perihal tersebut merupakan manajemen resiko, yang byk dilupakan trader.

BELAJAR FOREX YANG PALING MUDAH
Selain mindset, byk juga trader yang melewati proses pembelajaran transaksi trading foreign exchange yg benar. 
Kebanyakan ingin jitu mampu menjalani transaksi trading dgn metode dgn kata lain tips yg siap pakai. Itu pun dulu yaitu dosa saya.

Penulis dulu amat byk menghabiskan waktu bagi memahirkan bermacam rupa tutorial dgn kata lain pola transaksi trading nggak pake meluangkan hanya masa buat membimbing dasar-dasar trading. Penulis terlebih baru menginterpretasikan tema tonggak trend selesai dua tahun terjun ke dunia trading, yang sialnya baru saya pelajari setelah sempat “terjungkal”. Bayangkan, ada pemain yg berani trading sampai-sampai sebelum ia mengerti apa itu trend yg merupakan “nyawa” dari pergerakan harga.

Saya ada kalanya menganalogikan berlatih transaksi trading mata uang asing seperti mendidik beladiri. Tidak mungkin ada seorang karateka yang jitu menyandang sabuk hitam nggak pake lewat teknik berlatih yg panjang mulai dari sabuk putih, kuning dan seterusnya, kecuali bila ia ialah orang utama yg diangkat sbg anggota kehormatan perguruan tertentu.

BELAJAR FOREX YANG PALING MUDAH
Berlatih transaksi trading pun demikian. 
Seseorang seyogianya mengarahkan sains tentang transaksi trading dari asal yang kompeten serta dengan cara yang benar juga. Pelajarilah dasar-dasar trading terlebih dahulu, adalah trend, tahanan bawah dengan resistance. Sehabis jurangan menguasai ke tiga elemen tersebut, barulah pembaca mampu melanjutkan ke materi lain sebagaimana indikator teknikal, model price (price pattern) & lain-lain.

Kebanyakan kesalahan yg dilakukan trader adalah spontan “loncat” ke program dengan kata lain proses trading. Padahal bakal mampu mengetahui pada status sebagaimana apa sebuah program trading sanggup dipergunakan alias tidak, kita wajib mengerti apa yang menjelma pijakan panduan transaksi trading tersebut. Nah, buat mengetahui aturan tutorial transaksi trading tersebut, kepingin enggak pengen kita kudu memahami dulu dasar-dasar trading.

 BELAJAR FOREX YANG PALING MUDAH

BELAJAR FOREX YANG PALING MUDAH

BELAJAR FOREX YANG PALING MUDAH

LihatTutupKomentar