ONLINE STOCK TRADING DEALS

 ONLINE STOCK TRADING DEALS

ONLINE STOCK TRADING DEALS
Halo, para Trader. Kali ini saya hendak berceritera mengenai perilaku trading saya di wkt lampau. Wkt pada waktu saya masih berstatus newbie (meskipun saat ini belum sanggup dikatakan expert) di dunia trading mata uang yg penuh dgn gelora ini.

ONLINE STOCK TRADING DEALS
Saya bertemu foreign exchange di thn 2005. 
Penulis menghabiskan masa memahirkan beraneka macam ragam cara ulasan dan trading dalam masa extra kurang setahun. Penulis tak concern meskipun saat itu saya masih berstatus bagaikan tenaga sales di sebuah pialang berjangka. Bagi saya, yang bermanfaat berlatih dulu. Cari pemakai belakangan saja. Toh waktu itu penulis enggak digaji, cuma menerima komisi dari jual/beli client saya, itu pun jika saya sukses memperoleh nasabah.

Bisa ditebak, perilaku itu berbuah nasihat & nasihat panjang lebar dari supervisor penulis dulu. Beliau pun semakin betul-betul percaya jika ia salah merekrut orang. Tapi beliau rupanya menengok prospek lain pada diri saya, shg akhirnya pd thn 2008 beliau merekomendasikan saya bakal menjadi staf market analyst di agency tersebut. But that’s another story.

Tahun 2006, saya memberanikan diri bagi trading dengan kapital patungan bersama 3 orang teman. Di beberapa 30 hari kesatu penulis trading beneran account, saya menyangka performa transaksi trading penulis “luar biasa”. Mengapa? Di tiga bln pertama, penulis berhasil membukukan cuan berturut-turut kira-kira 30% dari modal awal. Meskipun sudah dibagi empat, sebagai fresh graduate kala itu perolehan sebesar itu semata-mata besar utk saya.

ONLINE STOCK TRADING DEALS
Kepercayaan diri saya bertambah, lebih-lebih menjurus jumawa. 
Saya merasa sudah berada di puncak dunia. Bayangkan, dlm tiga Tiga Puluh hari transaksi trading itu saya nggak sempat sekalipun menjalani cut-loss. Catat ya: TIDAK PERNAH. Itu artinya 100% dari transaksi yg saya lakukan dlm tiga 30 hari tsb membuahkan profit.

Nahas, di bulanan ke-4 penulis tak sanggup mempertahankan prestasi. Floating loss berlarut-larut hingga akhirnya saya menyatakan diri nggak dapat lagi mengelola kapital kami. Untungnya sempat profit, shg k'lo ditotal tekor kami “hanya” kira-kira 50% dari modal awal (bandingkan dengan kebanyakan pemain yang harus hingga tertimpa margin call).

Masa itu saya menarik kesimpulan keterampilan yang saya peroleh kurang lengkap. Tapi ternyata kekeliruan penulis ekstra dari itu. Kekeliruan esensial penulis adalah pola pikir yang salah beserta tutorial belajar yang nggak tepat.

Sebagaimana kebanyakan trader pemula, waktu itu penulis banget pangkal bakal menerima otput yang cepat & – tentu saja – banyak. Masa itu mata uang digambarkan sebagai salah 1 tipe usaha yang menawarkan otput yang cepat. Bahkan mungkin hingga wkt ini pun mindset masyarakat masih sama berkaitan forex.

ONLINE STOCK TRADING DEALS

 ONLINE STOCK TRADING DEALS

Betul bahwa pergerakan price currency jauh lbh volatile dibandingkan dengan saham.
Misalnya, shg kans yg tercipta emang jauh lbh besar. Di sinilah “racun”-nya. Ambisi bagi memperoleh profit yang besar dalam wkt sebentar kadang-kadang membuat seorang trader membuka jual/beli yg amat besar. Padahal di balik probabilitas laba yg gede itu tersimpan pula rawan yang nggak kalah besarnya. Itulah sebabnya mengapa sangat disarankan bagi memasung resiko memakai pengaturan penggunaan modal yang tepat (mengatur besaran lot) dan pembatasan bahaya yang setakar (manajemen resiko). Sayangnya, keinginan bakal mendapatkan untung dgn cepat menghasilkan banyak trader melupakan ihwal yg sangat mendasar dalam trading ini.

Itu juga “dosa” yg penulis lakukan dulu. Dalam anggapan saya cukup ada “untung, cuan dengan untung”. Seperti yang saya sampaikan di atas, dalam 3 30 hari kesatu pengetahuan trading penulis enggak pernah melaksanakan cut-loss sekalipun. Tak tahu membelenggu rawan dgn hentikan loss. Padahal tak ada seorang pun yang dapat tahu persis ke mana harga akan bergerak. Artinya, kita bisa memperoleh tekor bila saja. Antisipasi akan problem tsb merupakan manajemen resiko, yang byk dilupakan trader.

ONLINE STOCK TRADING DEALS
Selain mindset, byk juga trader yg melewati proses pembelajaran trading mata uang yg benar. 
Kebanyakan pengen jitu dapat mengerjakan trading dengan cara atau aturan yg siap pakai. Itu pun dulu yakni dosa saya.

Saya dulu betul-betul banyak menghabiskan waktu bakal mengarahkan berbagai ragam tata cara dengan kata lain panduan trading minus meluangkan hanya masa untuk mendidik dasar-dasar trading. Saya malahan baru menafsirkan sketsa tonggak trend selesai 2 tahun terjun ke dunia trading, yang sialnya baru penulis kenali setelah sempat “terjungkal”. Bayangkan, ada pemain yg berani transaksi trading lebih-lebih sebelum ia mengerti apa itu trend yg merupakan “nyawa” dari pergerakan harga.

Penulis sekali waktu menganalogikan belajar trading foreign exchange sebagaimana membimbing beladiri. Tak mungkin ada seorang karateka yang tepat menyandang sabuk hitam nggak pake menggunakan operasi belajar yang panjang mulai dari sabuk putih, kuning bersama seterusnya, kecuali jika ia yaitu orang substansial yg diangkat selaku anggota kehormatan perguruan tertentu.

ONLINE STOCK TRADING DEALS
Berlatih transaksi trading pun demikian. 
Seseorang sebenarnya mengarahkan ilmu tentang trading dari sumber yg kompeten dengan dgn prosedur yg benar juga. Pelajarilah dasar-dasar transaksi trading terlebih dahulu, yaitu trend, support & resistance. Selepas bapak/ibu menguasai ketiga elemen tersebut, barulah bro/sis bisa melanjutkan ke materi lain seperti indikator teknikal, skema price (price pattern) dan lain-lain.

Kebanyakan kesalahan yg dilakukan pemain merupakan tepat “loncat” ke tips atau sistem trading. Padahal bakal dpt menafsirkan pd keadaan serupa apa sebuah sistem transaksi trading dpt dipergunakan dgn kata lain tidak, kita perlu mengetahui apa yang menjelma pilar tata cara trading tersebut. Nah, untuk mengartikan permulaan tips trading tersebut, ingin tidak kepingin kita usah mengerti dulu dasar-dasar trading.

 ONLINE STOCK TRADING DEALS

ONLINE STOCK TRADING DEALS

ONLINE STOCK TRADING DEALS

LihatTutupKomentar