BELAJAR TRADING INSTA FOREX

 BELAJAR TRADING INSTA FOREX

BELAJAR TRADING INSTA FOREX
Halo, para Trader. Kali ini saya bakal berceritera mengenai perilaku transaksi trading saya di masa lampau. Masa tempo penulis masih berstatus newbie (meskipun waktu ini blm dapat dikatakan expert) di dunia trading foreign exchange yg penuh dgn gelora ini.

BELAJAR TRADING INSTA FOREX
Penulis bertemu mata uang asing di tahun 2005. 
Saya menghabiskan masa mengajarkan bermacam-macam ragam cara analisa & trading dlm wkt ekstra kurang setahun. Saya nggak care meskipun masa itu penulis masih berstatus sebagai tenaga penjual di sebuah penghubung penjual berjangka. Untuk saya, yg bermanfaat berlatih dulu. Cari konsumen belakangan saja. Toh wkt itu saya enggak digaji, cukup mendapatkan komisi dari transaksi pengguna saya, itu pun jika penulis berhasil memperoleh nasabah.

Dapat ditebak, perilaku itu berbuah nasehat beserta nasihat panjang lebar dari supervisor penulis dulu. Beliau pun lama kelamaan benar-benar percaya kalo ia salah merekrut orang. Namun beliau rupanya menyaksikan peluang lain pd diri saya, shg akhirnya pada thn 2008 beliau mengusulkan penulis buat menjelma staf pasar analyst di makelar tersebut. But that’s another story.

Tahun 2006, saya memberanikan diri bakal transaksi trading dgn modal patungan bersama tiga orang teman. Di beberapa 31 hari pertama penulis trading real account, penulis merasa performa transaksi trading saya “luar biasa”. Mengapa? Di 3 Tiga Puluh hari pertama, penulis sukses membukukan keuntungan berturut-turut lebih kurang 30% dari kapital awal. Walau sudah dibagi empat, sbg fresh graduate kala itu perolehan sebesar itu hyn gede bagi saya.

BELAJAR TRADING INSTA FOREX
Kepercayaan diri saya bertambah, lebih-lebih menjurus jumawa. 
Saya merasa udah berada di puncak dunia. Bayangkan, dalam tiga bln transaksi trading itu saya tidak pernah sekalipun melaksanakan cut-loss. Catat ya: TIDAK PERNAH. Itu artinya 100% dari transaksi yang saya lakukan dlm 3 bln tsb membuahkan profit.

Nahas, di bulanan ke-4 penulis nggak bisa mempertahankan prestasi. Floating loss berlarut-larut hingga akhirnya saya mengutarakan diri enggak mampu lagi mengelola kapital kami. Untungnya sempat profit, sehingga kalau ditotal loss kami “hanya” lebih kurang 50% dari kapital awal (bandingkan dengan kebanyakan trader yg harus hingga tersentuh margin call).

Wkt itu penulis menarik kesimpulan pengetahuan yang saya peroleh kurang lengkap. Tetapi nyatanya kesalahan penulis ekstra dari itu. Kesalahan utama penulis yaitu pola pikir yang salah dengan tata cara berlatih yg tak tepat.

Semacam kebanyakan trader pemula, waktu itu saya sangat pusat buat mendapatkan hasil yg cepat serta – tentu saja – banyak. Masa itu foreign exchange digambarkan selaku salah 1 tipe penghidupan yg menyodorkan otput yg cepat. Terlebih mungkin hingga waktu ini pun pola pikir publik masih sama mengenai forex.

BELAJAR TRADING INSTA FOREX

 BELAJAR TRADING INSTA FOREX

Betul bahwa pergerakan nilai mata uang jauh lbh volatile dibandingkan dgn saham.
Misalnya, shg kesempatan yang tercipta memang jauh lebih besar. Di sinilah “racun”-nya. Ambisi bagi memperoleh keuntungan yg besar dalam masa nggak lama seringkali membuat seorang trader membuka transaksi yg terlalu besar. Padahal di balik kans profit yang besar itu tersimpan pula ancaman yang enggak kalah besarnya. Itulah sebabnya mengapa sangat disarankan buat memasung resiko melalui pengaturan pemanfaatan kapital yang tepat (mengatur total lot) beserta pembatasan bahaya yang setakar (manajemen resiko). Sayangnya, keinginan utk menemukan untung dgn cepat menghasilkan byk trader melupakan persoalan yang amat mendasar dlm transaksi trading ini.

Itu juga “dosa” yg saya lakukan dulu. Dalam pendapat saya semata-mata ada “untung, profit serta untung”. Seperti yg saya sampaikan di atas, dlm 3 30 hari kesatu pengalaman trading saya tidak sudah melaksanakan cut-loss sekalipun. Tidak tahu memagari bahaya dgn stop loss. Padahal enggak ada seorang pun yang mampu tahu persis ke mana price hendak bergerak. Artinya, kita bisa menemukan kerugian kapan saja. Antisipasi mau hal tersebut merupakan manajemen resiko, yang byk dilupakan trader.

BELAJAR TRADING INSTA FOREX
Selain mindset, byk juga trader yang melewati prosedur pembelajaran trading mata uang asing yang benar. 
Kebanyakan ingin tepat sanggup memperbuat transaksi trading dengan program dgn kata lain manual yang siap pakai. Itu pun dulu merupakan dosa saya.

Saya dulu kelewat banyak menghabiskan masa buat mengarahkan beraneka rupa kaidah dengan kata lain arahan trading nggak usah meluangkan cuma waktu bakal membimbing dasar-dasar trading. Saya lebih-lebih baru menafsirkan rencana tumpuan trend selepas dua tahun terjun ke dunia trading, yang sialnya baru penulis kenali selepas sempat “terjungkal”. Bayangkan, ada trader yg berani transaksi trading bahkan sebelum ia mengerti apa itu trend yg merupakan “nyawa” dari pergerakan harga.

Saya ada kalanya menganalogikan berlatih transaksi trading valuta asing serupa melatih beladiri. Nggak mungkin ada seorang karateka yang telak menyandang sabuk hitam tidak perlu menggunakan cara berlatih yang panjang mulai dari sabuk putih, kuning beserta seterusnya, kecuali k'lo ia yaitu orang krusial yg diangkat sebagai anggota kehormatan perguruan tertentu.

BELAJAR TRADING INSTA FOREX
Belajar trading pun demikian. 
Seseorang sewajarnya memahirkan keterampilan berkenaan trading dari mula yang kompeten & dengan tutorial yang benar juga. Pelajarilah dasar-dasar trading terlebih dahulu, yakni trend, support beserta resistance. Selepas kamu menguasai ke 3 elemen tersebut, barulah pembaca dpt melanjutkan ke materi lain sebagaimana indikator teknikal, konstruksi nilai (price pattern) beserta lain-lain.

Kebanyakan kesalahan yang dilakukan pemain merupakan jitu “loncat” ke bimbingan atau cara trading. Padahal bagi sanggup menafsirkan pd keadaan serupa apa sebuah proses transaksi trading mampu dipergunakan alias tidak, kita usah mengartikan apa yang berubah pijakan metode transaksi trading tersebut. Nah, untuk mengetahui pilar tutorial trading tersebut, ingin enggak kepingin kita usah mengartikan dulu dasar-dasar trading.

 BELAJAR TRADING INSTA FOREX

BELAJAR TRADING INSTA FOREX

BELAJAR TRADING INSTA FOREX

LihatTutupKomentar