CARA BERMAIN FOREX DI OCTAFX

 CARA BERMAIN FOREX DI OCTAFX

CARA BERMAIN FOREX DI OCTAFX
Halo, para Trader. Kali ini penulis bakal berceritera berkenaan perilaku trading penulis di wkt lampau. Waktu tempo penulis masih berstatus newbie (meskipun masa ini belom sanggup dikatakan expert) di dunia transaksi trading mata uang yg penuh dengan gelora ini.

CARA BERMAIN FOREX DI OCTAFX
Saya mengenal mata uang asing di tahun 2005. 
Saya menghabiskan wkt mendidik beragam ragam teknik studi & transaksi trading dalam wkt lbh kurang setahun. Penulis tidak peduli meskipun waktu itu penulis masih berstatus sebagai tenaga sales di sebuah calo berjangka. Bakal saya, yg penting berlatih dulu. Cari client belakangan saja. Toh waktu itu penulis nggak digaji, hanya mendapatkan komisi dari transaksi klien saya, itu pun jika saya berhasil memperoleh nasabah.

Mampu ditebak, perilaku itu berbuah nasehat beserta nasehat panjang lebar dari supervisor saya dulu. Beliau pun semakin benar-benar percaya kalau ia salah merekrut orang. Namun beliau rupanya menonton probabilitas lain pada diri saya, shg akhirnya pada thn 2008 beliau mengusulkan penulis utk menjelma staf market analyst di penghubung penjual tersebut. But that’s another story.

Thn 2006, penulis memberanikan diri bagi trading dgn kapital patungan bersama tiga orang teman. Di beberapa Tiga Puluh hari pertama saya transaksi trading beneran account, penulis mengira performa trading saya “luar biasa”. Mengapa? Di tiga bulanan pertama, saya berhasil membukukan keuntungan berturut-turut berkisar 30% dari kapital awal. Meskipun udah dibagi empat, bagaikan fresh graduate kala itu perolehan sebesar itu cuman gede utk saya.

CARA BERMAIN FOREX DI OCTAFX
Kepercayaan diri penulis bertambah, sampai-sampai mengarah jumawa. 
Saya merasa sudah berada di puncak dunia. Bayangkan, dlm tiga bulanan transaksi trading itu penulis nggak tahu sekalipun menjalankan cut-loss. Catat ya: TIDAK PERNAH. Itu artinya 100% dari jual/beli yang penulis lakukan dalam tiga bulanan tsb membuahkan profit.

Nahas, di bln ke-4 saya tidak sanggup mempertahankan prestasi. Floating loss berlarut-larut sampai akhirnya penulis mengutarakan diri tidak dapat lagi mengelola kapital kami. Untungnya sempat profit, sehingga k'lo ditotal tekor kami “hanya” kira-kira 50% dari modal awal (bandingkan dengan kebanyakan pemain yg kudu sampai terkena margin call).

Wkt itu saya menarik kesimpulan keterampilan yg penulis peroleh kurang lengkap. Tapi ternyata kekeliruan saya lbh dari itu. Kesalahan pokok saya merupakan pola pikir yang salah serta pola belajar yg enggak tepat.

Sebagaimana kebanyakan pemain pemula, wkt itu penulis berlebihan pangkal buat memperoleh otput yg cepat dengan – puguh saja – banyak. Waktu itu mata uang asing digambarkan sbg salah 1 tipe penghidupan yang menawarkan hasil yang cepat. Sampai-Sampai mungkin sampai saat ini pun mindset rakyat masih sama tentang forex.

CARA BERMAIN FOREX DI OCTAFX

 CARA BERMAIN FOREX DI OCTAFX

Betul bahwa pergerakan harga currency jauh ekstra volatile dibandingkan dgn saham.
Misalnya, sehingga prospek yang tercipta memang jauh lbh besar. Di sinilah “racun”-nya. Ambisi bakal memperoleh laba yg besar dalam masa singkat kadang-kadang menciptakan seorang pemain membuka transaksi yang berlebihan besar. Padahal di balik potensi laba yg besar itu tersimpan pula bahaya yang tidak kalah besarnya. Itulah sebabnya mengapa sangat direkomendasikan bakal mengerem ancaman memakai pengaturan pendayagunaan kapital yang tepat (mengatur total lot) serta pembatasan rawan yang bertimbal (manajemen resiko). Sayangnya, keinginan untuk menemukan laba dengan cepat menciptakan byk trader melupakan soal yg amat mendasar dlm transaksi trading ini.

Itu juga “dosa” yg saya lakukan dulu. Dlm anggapan penulis cuman ada “untung, laba dan untung”. Serupa yg saya sampaikan di atas, dlm tiga bln kesatu experiance trading saya enggak sempat menjalankan cut-loss sekalipun. Tak sempat membatasi bahaya dgn stop loss. Padahal tak ada seorang pun yg bisa tahu persis ke mana nilai hendak bergerak. Artinya, kita mampu menemukan kerugian bilamana saja. Antisipasi hendak hal tersebut yakni manajemen resiko, yg banyak dilupakan trader.

CARA BERMAIN FOREX DI OCTAFX
Selain mindset, banyak juga trader yang melewati cara pembelajaran transaksi trading forex yang benar. 
Kebanyakan pengen langsung mampu memperbuat trading dgn petunjuk alias teknik yang siap pakai. Itu pun dulu ialah dosa saya.

Penulis dulu amat byk menghabiskan masa bagi mendidik berbagai rupa arahan dengan kata lain bimbingan transaksi trading minus meluangkan sekadar wkt bagi mengajarkan dasar-dasar trading. Penulis bahkan baru mengetahui konsepsi fondasi trend sesudah dua tahun terjun ke dunia trading, yg sialnya baru penulis kenali setelah sempat “terjungkal”. Bayangkan, ada trader yang berani trading sampai-sampai sebelum ia mengerti apa itu trend yg yaitu “nyawa” dari pergerakan harga.

Penulis kadang kala menganalogikan berlatih transaksi trading mata uang asing semacam mendidik beladiri. Enggak mungkin ada seorang karateka yg telak menyandang sabuk hitam tanpa pakai melalui teknik berlatih yg panjang mulai dari sabuk putih, kuning dengan seterusnya, kecuali kalau ia yakni orang bermanfaat yang diangkat sebagai anggota kehormatan perguruan tertentu.

CARA BERMAIN FOREX DI OCTAFX
Belajar transaksi trading pun demikian. 
Seseorang selayaknya mengarahkan sains mengenai transaksi trading dari sumber yg kompeten & dgn bimbingan yg benar juga. Pelajarilah dasar-dasar trading terlebih dahulu, adalah trend, tahanan bawah dengan resistance. Sehabis agan menguasai ketiga elemen tersebut, barulah anda bisa melanjutkan ke materi lain semacam indikator teknikal, tipe nilai (price pattern) beserta lain-lain.

Kebanyakan kesalahan yg dilakukan pemain yaitu serta-merta “loncat” ke program alias aneka tips trading. Padahal untuk mampu menafsirkan pada kondisi semacam apa sebuah sistem trading dpt dipergunakan alias tidak, kita harus mengartikan apa yg menjadi fondasi cara trading tersebut. Nah, untuk mengartikan dasar manual trading tersebut, mau enggak ingin kita usah menafsirkan dulu dasar-dasar trading.

 CARA BERMAIN FOREX DI OCTAFX

CARA BERMAIN FOREX DI OCTAFX

CARA BERMAIN FOREX DI OCTAFX

LihatTutupKomentar